7 Jenis Olahraga yang Aman untuk Penderita Hernia

By | September 17, 2018

7 Jenis Olahraga yang Aman untuk Penderita Hernia – Olahraga pengidap hernia atau turun berok adalah langkah terbaik untuk memperbaiki kondisi otot perut yang mengalami kelemahan fungsi. Pengidap hernia pria ataupun wanita sejatinya mempunyai gejala yang tidak sama terlepas kebiasaan sehari-hari yang dilakukan.

Adapun penyebab hernia diantaranya:

  • Aktivitas berat
  • Obesitas
  • Sembelit
  • Batuk kronis
  • Diare akut
  • Faktor usia
  • Berdiri terlalu lama
  • Setelah melahirkan

7 Jenis Olahraga yang Aman untuk Penderita Hernia

7 Jenis Olahraga yang Aman untuk Penderita Hernia

Bagi yang sudah mengalami hernia atau turun berok maka tak selalu berakhir dengan operasi tapi masih bisa dilakukan cara lain yang lebih aman, antara lain:

  • Yoga klasik

Yoga adalah jenis olahraga yang menggunakan kesetabilan, kelembutan dan juga keharmonisan gerakan yang dapat memperkuat otot perut supaya hernia bisa disembuhkan maupun mencegah agar tidak terulang kembali.

  • Aerobik

Aerobik adalah olahraga yang memusatkan serta memberdayakan pada gerakan yang cepat, terorganisir serta dinamis. Dimana olahraga ini menyerupai senam namun dapat diaplikasikan dengan musik maupun tanpa musik. Biasanya gerakan-gerakan aerobik bisa memperkuat otot perut dan juga melancarkan aliran darah di area rongga perut.

  • Jalan santai

Jalan santai yang dilakukan dengan tepat dan juga teratur bisa menjaga otot perut tetap kencang serta kuat. Terlebih untuk penderita hernia, otot akan terlatih semakin kuat secara bertahap.

  • Happy baby pose

Biasanya gaya olahraga happy baby pose adalah mengangkat kedua kaki kemudian disilangkan dengan menggunakan tangan untuk mendekap kedua lutut kaki. Sementara kepala diangkat keatas sedikit, lalu pertahankan posisi tersebut beberapa menit dan ulangi kembali.

  • Up dog yoga

Up dog yoga umumnya bisa mencegah tubuh membungkuk, memperkuat otot perut serta memperbaiki jaringan organ reproduksi. Caranya mudah, pertama berbaring terkurap kemudian angkat tubuh perlahan namun biarkan kedua kaki tetap lurus menyentuh lantai dan jangan diangkat. Selanjutnya buat tubuh bagian atas membentuk setengah lingkaran kebelakang dengan kepala didongakkan ke atas. Perlu diperhatikan juga bahwa posisi kedua telah tangan tetap menyentuh lantai.

  • Bersefeda

Bersepeda santai ria di pagi hari adalah sebuah aktivitas yang sangat menyehatkan dan juga menyenangkan lantaran bukan seluruh tubuh yang bergerak serta mendapatkan pergantian oksigen batu. Melainkan mampu meningkatkan kualitas kekuatan saraf dan juga otot bagian perut.

  • Berenang

Berenang juga terbukti aman untuk penderita hernia karena berat air dapat mendesak dan juga menahan posisi buah zakar pada pria dan juga otot rahim pada wanita terdorong kuat keatas. Tak hanya itu, bisa meningkatkan sirkulasi darah dibagian perut dan menyebabkan organ perut tetap stabil pada posisinya.

Itulah beberapa olahraga yang bisa anda lakukan untuk menyembuhkan hernia tanpa melakukan operasi. Sekian dan semoga artikel yang disampaikan kali ini bermanfaat dan membantu anda.

Postedby: Obat Kista Coklat

7 Jenis Olahraga yang Aman untuk Penderita Hernia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *